(+62 31) 568 1315 marketing@sanspower.com

Solar Article

19
Okt

The Pilgreens Menempuh 16 Negara Dengan Bajaj Bertenaga Surya

Berawal dari kekompakan, ambisi, pemahaman teknologi dan hobi traveling yang dimiliki oleh ketiga sekawan ini, mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan melintasi 16 negara hanya dengan mengendarai kendaraan bajaj.

Pict by: beritagar.id

Gambaran kendaraan bajaj yang kita kenal sebagai kendaraan yang paling banyak mengeluarkan polusi udara selama ini telah diganti oleh ketiga pria yang bernama Ludwig Merz (berasal dari Jerman) dan Fernandes Dandre serta Karen Koulakian (bersal dari Prancis) sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

The Pilgreens adalah sebutan bagi mereka bertiga yang memulai perjalanan menggunakan bajaj bertenaga surya pada tanggal 9 Agustus 2015 hingga 7 Desember 2015. Selama 120 hari tersebut, mereka telah melalui perjalanan lintas Asia-Eropa sebanyak 16 negara.

Pict by: liputan3.com

Sejauh 20.000 kilometer perjalanan yang dimulai dari Bangkok (Thailand) menuju Toulouse (Prancis) dilakukan untuk menghadiri United Nation Climate Change Conference yang diselenggarakan di Prancis dengan tujuan untuk membuktikan bahwa energi ramah lingkungan dapat menggantikan bahan bakar miyak. Mereka juga meyakini bahwa energi listrik bisa menjadi kunci transportasi di masa depan.

Bajaj ini telah dimodifikasi dengan ditambahkannya mesin listrik bertenaga surya. Meski secara tampilan fisik tidak ada perubahan secara signifikan tapi kecepatan maksimal yang dimiliki kendaraan ini bisa mencapai 100 km/jam. Hanya saja, ada terdapat tambahan onderdil berupa dua panel listrik, serta panel surya di bagian atapnya yang difungsikan sebagai sumber tenaga.

Bajaj ini didesain di Belanda, namun diproduksi di Bangkok dengan dilengkapi 7 kW mesin DC 72V / 450 Ah LiNiMnCo (NMC), baterai (35 kWh), 3kW charger dengan plug rumah tangga standar (untuk 14 hari pengisian), dan panel surya (4 kali 140 W = 560W).

Pict by: liputan3.com

Dengan paduan perangkat tersebut, kendaraan Bajaj ini meluncur sejauh 350 kilo meter dalam sekali jalan. Catatannya, jarak tersebut ditempuh dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam, serta dapat menampung bobot sebanyak 400 kg atau setara dengan tujuh orang.

Sempat ada kekhawatiran yang dirasakan oleh The Pilgreens saat memulai perjalanan ini. Hal itu dikarenakan adanya musim salju saat melintasi Rusia. Dan seluruh kegiatan dan aktivitas The Pilgreens akan diabadikan oleh fotografer Diego Azubel. Serta nantinya, foto-foto tersebut akan diunggah pada situs resmi ‘The Pilgreens’.

Leave a Reply

You are donating to : Greennature Foundation

How much would you like to donate?
$10 $20 $30
Would you like to make regular donations? I would like to make donation(s)
How many times would you like this to recur? (including this payment) *
Name *
Last Name *
Email *
Phone
Address
Additional Note
paypalstripe
Loading...
Ambassador

CARA MEMULAI LANGKAH KECILMU YANG SANGAT BERARTI

menjadi ambassador

Isi form sebagai pernyataan kamu telah ikut
menjadi penggerak perubahan menuju bumi yang lebih baik

menjadi ammbasador 2

Terima kasih kamu sudah menjadi bagian dalam program ini.
Langkah kecilmu sangat bermanfaat untuk
kehidupan saudara lain yang membutuhkan.

ammbassador

Kami akan mengirimkan konfirmasi melalui email
setelah donasi yang kamu berikan berhasil kami terima.

JOIN NOW

×
Inspirator

CARA MEMULAI LANGKAH KECILMU MENJADI INSPIRATOR

 

menjadi inspiratorTerlebih dahulu kamu harus login atau register account
di website kami,

 

pop up-05

Masuk ke menu Area, lalu pilih konten Campaign,
antara lain Solar Card, Solar Motion,
Solar Idea dan Artikel yang kamu suka.

shareShare konten Campaign pilihanmu ke media sosialmu
dan ajak juga temanmu untuk gabung di program ini.

×
Loading...