(+62 31) 568 1315 marketing@sanspower.com

Solar Article

23
Okt

SPIN Cell dan Cool Spin: Teknologi Solar Dalam Wujud Yang Terbaru

Teknologi solar memiliki jenis baru dalam sistem pengumpulan surya. Jenis baru ini memiliki perbedaan yang bisa dilihat oleh setiap orang sejak pandangan pertama sebab salah satu letak perbedaannya terdapat dari bentuknya. Teknologi ini terdiri dari dua jenis, yaitu SPIN Cell dan Cool Spin kolektor surya.

1. SPIN Cell

Pict by: guiapopular.tk

Spin sel berbentuk kerucut dengan lensa luar “konsentrator” yang menyediakan konsentrasi cahaya. Konsentrasi ini menghasilkan jauh lebih banyak cahaya untuk sel-sel yang dapat dimanfaatkan untuk ketersediaan lebih dari biasanya. Cahaya konsentrasi ini memenuhi sel di bagian dalam kerucut yang berputar dan dapat menghemat panas ekstrim yang biasanya dikaitkan dengan konsentrasi cahaya. Revolusi per menit yang tepat waktunya akan secara otomatis menyesuaikan dan membawa sinar matahari yang cukup untuk mempertahankan saturasi cahaya pada bagian fotovoltaik di batas maksimum, serta mengurangi panas dari PV dengan memutar ke dalam dan keluar dari sinar matahari langsung. Manfaat cahaya terkonsentrasi kolektor surya lebih efisien dalam ruang yang lebih kecil.

Power Tree adalah konsep pemasangan Spin Cell dalam bentuk pohon. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ruang yang diperlukan dan membuka peluang pasar baru di pembangkit listrik PV. Dengan konsep ini, Spin sel dapat dipasang di tempat seperti lahan parkir dan penerangan jalan. Power Tree memungkinkan setiap Spin Cell untuk dipasang secara vertikal dan horizontal dalam mode offset untuk menghindari efek bayangan negatif dan dapat memaksimalkan produksi listrik.

Pict by: austincountynewsonline.com

Manfaat lain yang dimiliki Power Tree adalah kemampuan dalam mengoperasikan Spin Cell yang bias dilakukan saat banjir dating. Sehingga hal ini bisa menjadi solusi yang sangat baik untuk daerah yang rawan banjir di dunia seperti Thailand, dimana banjir telah menghanyutkan seluruh ladang surya. Manfaat lain yang dapat dirasakan adalah instalansinya memerlukan biaya yang lebih rendah per watt nya. Hal ini dikarenakan jumlah lahan yang dibutuhkan lebih sedikit untuk instalasi dan perbaikan kinerja.

2. Cool Spin

Pict by: youtube.com

Cool Spin dirancang untuk menjadi konektor yang kompatibel dengan standar industri panel datar. Dirancang untuk memberikan output DC saja, Cool spin mampu menjadi “plug kompatibel” dengan instalasi surya yang ada. Foot print identik dengan panel datar dengan satu-satunya perbedaan kedalaman unit. Cool spin memberikan peningkatan secara keseluruhan dalam produksi energi dengan panel datar standar karena tidak akan ada kerugian dari produksi energi karena panas yang dipertahankan terkait dalam panel datar PV khas.

Sumber artikel: austincountynewsonline.com

Leave a Reply

You are donating to : Greennature Foundation

How much would you like to donate?
$10 $20 $30
Would you like to make regular donations? I would like to make donation(s)
How many times would you like this to recur? (including this payment) *
Name *
Last Name *
Email *
Phone
Address
Additional Note
paypalstripe
Loading...
Ambassador

CARA MEMULAI LANGKAH KECILMU YANG SANGAT BERARTI

menjadi ambassador

Isi form sebagai pernyataan kamu telah ikut
menjadi penggerak perubahan menuju bumi yang lebih baik

menjadi ammbasador 2

Terima kasih kamu sudah menjadi bagian dalam program ini.
Langkah kecilmu sangat bermanfaat untuk
kehidupan saudara lain yang membutuhkan.

ammbassador

Kami akan mengirimkan konfirmasi melalui email
setelah donasi yang kamu berikan berhasil kami terima.

JOIN NOW

×
Inspirator

CARA MEMULAI LANGKAH KECILMU MENJADI INSPIRATOR

 

menjadi inspiratorTerlebih dahulu kamu harus login atau register account
di website kami,

 

pop up-05

Masuk ke menu Area, lalu pilih konten Campaign,
antara lain Solar Card, Solar Motion,
Solar Idea dan Artikel yang kamu suka.

shareShare konten Campaign pilihanmu ke media sosialmu
dan ajak juga temanmu untuk gabung di program ini.

×
Loading...